-Happy new year-







31-12-2012 ♥

Don’t try too hard
Don’t be someone you are not
You don’t have to always be right
Just keep dreaming and I’ll guide you through the light
Through the night, through the dark, through the worst part of your heart,
Through your fear, I’ll be near, if you vogue reunite
Which is not, no glory
But somehow it’s enough~
Bismillah, tahun 2013 tidak banyak minat untuk membuat wish, karena sudah cukup malu rasanya terus terusan meminta pada-Mu yang tak sebanding dengan ibadahku. Aku hanya ingin mengucap syukur Tuhan aku bisa merasakan genapnya 360 hari diTahun 2012. Syukur juga ats genapnya keluargaku beserta rezeki dan kesehatan yang Kau berikan.  Tahun 2012, aku senang bisa berlakon dalam berbagai bentuk rupa untuk dapat merasakan bagaimana jika aku adalah dia, dan bagaimana jika aku adalah mereka. Entah ini kesalahan atau bukan jelas sekarang aku lupa untuk kembali ke sosok sebenarnya. Terlalu lama aku bermain dalam peran peran mereka untuk dapat menempatkan bagaimana agar aku diterima. Singkat cerita dulu aku terlampau sulit berada dalam lingkaran mereka. Bukan kesedihan tapi mungkin itu awal pembelajaran. Menjadi individu tertutup itu memang tidak menyenangkan, tapi kita dituntut untuk menemukan solusi dengan kinerja otak sendiri.


Dan sebuah kebanggaan ketika kita bisa melaluinya dengan ending sebagai pahlawan untuk diri sendiri. Tapi satu pertanyaan, jika kelak aku kembali pada sosok lamaku akankah aku juga diterima seperti ini ?Karena seperti halnya seorang komedian yang asalnya memang bukanlah dari seorang badut bergaya klasik jaman 60an. Dipaksa membuat tawa dari hari kehari itu hanya akan membuatnya lelah. Dan syukur sekali lagi syukur, ketika aku ragu ragu untuk kembali pada sosok lamaku, aku punya mereka yang masih mempercayakan suka dan duka mereka bersamaku.  Dan syukur juga atas pengalaman dimasa lalu yg mengajarkan bagaimana aku harus menjadi peduli antar sesama. Karena manusia sangat lemah ,dia akan hancur kalau sendirian. Kalau ada teman yang memberikan dukungan, dan teman berharga yang menyayangi maka kita akan bisa jadi kuat. Setidaknya itu yang dapat kupetik dari hari ke hari. Tapi sebelum aku terlewat angan ingin menyamai Tuhan yang mampu berlaku adil dan sempurna. Dia membuka mataku tajam tajam, dengan masalah yang kembali bergulir. Dari puluhan karakter serta pembawaannya bisakah kau diterima oleh semuanya dalam waktu lama ?Tidak, memaksamu adil dengan selalu berganti lakon hanya akan kembali membuatmu lelah. Apa mereka yang harus dipaksakan untuk menerima semua sosokmu ?Tidak juga, sama mereka juga bukan Tuhan yang bisa menerima segala kekuranganmu. Sama mereka juga akan merasa lelah jika harus berganti rupa dan pura pura mau menerimamu. Pada akhirnya semua jadi terlihat begitu wajar, jika satu dua tak menerimaku, atau hanya satu dua orang yang menerimaku. Kita hanya perlu berbenah sedikit demi sedikit agar tidak terlampau menjadi masalah setidaknya kurangi kejahatan haha,tp bukan berarti we have to changed to be perfect human.Karena ketika kau ingin berlaku sempurna , adil dan mampu diterima oleh semua pihak Tuhan akan kembali memperingatkanmu bahwa tidak ada yg sesempurna dan seadil diri-Nya. Bukankah Rasulullah saja ada yang berani menjauhinya?Apalagi  cuma kita hehe. Tapi….Hanya saja kalau aku melihat yang ini aku jadi ragu mengatakannya kewajaran….
But no problem, serahkan lagi tahun 2013 pada Tuhan. Biarkan kita merancang, Dia yang akan memutuskan dan mengaturnya kembali . SPIRIT! HAPPY NEW YEAR , KEEP OUR SOLIDARITY

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Filosofi pecel