-stuck-


Aku jatuh cinta pada pikiranmu. Pada sudut pandangmu yang selalu berbeda. Pada cara dingin tegas lembut mu dalam bertutur kata. Pada habisnya cerita. Pada duniamu yang tak kutahu seluas apa. Pada setiap setapak yang akhirnya bisa aku lihat karena kau memaksaku untuk berjalan lalu berlari. Pada caramu memperkenalkanku pada diriku sendiri, dan menghormatinya sebagai pribadi yang pantas diperlakukan dengan baik. Pada kegelisahanmu yang coba kau tenangkan. Pada sesuatu dalam tabir yang aku tak pernah tahu jika tak kucari tahu padamu. Akhirnya, aku jatuh cinta pada ketidaktahuanku sendiri. 

Terlalu banyak alasan yg membuatku tak pernah hengkang dari tempat. Antara aku yg terlalu kecil untuk melangkah jauh atau kamu raksasa itu, yang membuat orang serupa kerdil berwarna ungu.
Mereka bilang kerdil itu dungu. Dungu  itu aku. Aku dungu kamu belenggu. Judul cerita baru, kerdil dungu yang terbelenggu.

Untuk antiklimaks yang tak pernah kuharapkan. Juga untuk semua akhir yang tak pernah kucita-citakan, aku memilih bungkam.


Comments

Popular posts from this blog

Filosofi pecel